XL Ditinggal Direktur Layanan Digital

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan telekomunikasi XL Axiata kembali ditinggal oleh eksekutifnya. Kali ini, perusahaan itu ditinggalkan oleh chief digital services officer atau direktur layanan digital Dian Siswarini, yang memutuskan untuk mengembangkan karir profesionalnya di Group Axiata.
 
Dalam sebuah pernyataan yang diterima KompasTekno, XL menyatakan telah menerima pengunduran diri Dian. Selanjutnya, efektif per 7 Juli 2014 ia akan bergabung dengan Group Axiata mengawasi beberapa perusahaan yang beroperasi di sembilan negara di Asia Selatan dan Asia Tenggara.

Kepergian Dian tentu menjadi pukulan berat bagi XL di tengah upaya perusahaan meningkatkan pendapatan dari layanan digital, termasuk machine-to-machine, iklan digital, hingga toko online Elevenia.
 
Presiden Direktur dan CEO XL Axiata, Hasnul Suhaimi mengatakan, pergantian direksi dan manajemen adalah suatu hal wajar dalam dunia bisnis yang mengedepankan profesionalisme.
 
Posisi Dian selanjutnya akan diisi oleh Willem Lucas Timmermans yang juga menjabat sebagai chief operating officer XL Axiata.
 
Pada Januari 2014 lalu, XL ditinggalkan oleh chief commercial officer Joy Wahyudi yang telah bekerja untuk XL selama 17 tahun. Kini, Joy menjabat sebagai direktur penjualan di Indosat.
 
Kemudian pada Maret 2014, XL kembali ditinggal oleh chief marketing officer P. Nicanor V. Santiago III.

0 comments