Xperia ZL2 Bakal Hadir Agustus

KOMPAS.com - Sony mengumumkan smartphone unggulan terbarunya, Xperia ZL2. Sayangnya, keluarga baru Xperia ini baru beredar untuk pasar Jepang saja. Belum ada keterangan resmi dari Sony apakah ZL2 akan dipasarkan di Indoensia atau tidak.

Namun, sebagai gambaran bagi Anda yang penasaran dengan smartphone premium Sony ini, Xperia ZL2 memiliki dimensi yang sedikit lebih kecil dibanding Xperia Z2 yang telah diluncurkan beberapa bulan yang lalu.

Menurut Android Community (7/5/2014), ukuran layar Xperia ZL2 sedikit lebih kecil dari pendahulunya, yaitu 5,0 inci Full HD dibandingkan dengan ukuran layar 5,2 inci milik Xperia Z2.

Belum jelas rating IP yang dimiliki oleh perangkat baru Sony ini, jadi belum bisa dipastkan apakah Xperia ZL2 juga dibuat tahan air dan debu atau tidak.

Walau demikian, Sony telah merilis spesifikasi detil Xperia ZL2. Disebut Sony, perangkat tersebut dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 801 quad core 2,3 GHz, memori RAM 3 GB, penyimpanan internal 32 GB, dan menjalankan sistem operasi Android 4.4 KitKat.

Untuk kamera, Sony ingin memanjakan pengguna Xperia ZL2 dengan memasang kamera resolusi 20.7 megapixel, dengan sensor EXMOR RS dan diafragma lebar f/2,3.
Fitur lain yang disematkan Sony dalam Xperia ZL2 antara lain konektifitas WiFi a/b/g/n/ac, Bluetooth 4.0, NFC, serta kapasitas baterai 3000 mAh.

Bersamaan dengan ZL2, Sony juga merilis Xperia ZL Tablet 10,1 inci yang diklaim Sony sebagai tablet tertipis, dengan ketebalan hanya 6,4 mm. Perangkat ini oleh Sony dirilis dalam dua versi, satu yang dilengkapi dengan konektifitas WiFi, dan satu lagi dengan fitur LTE/3G.

Kedua lini Xperia baru Sony tersebut mulai dipasarkan di Jepang pada Agustus 2014 nanti. Namun, Sony belum mengumumkan harga retail untuk masing-masing perangkat.
Sumber: Android Community
Editor: Wicak Hidayat

0 comments